Senin, 23 Maret 2015

3.charlie hebdo dan chapel hill

Berita penyerangan charlie hebdo

TEMPO.COParis - Sebelas orang tewas dalam penyerbuan kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Prancis, Rabu, 7 Januari 2015. Beberapa lainnya mengalami luka-luka setelah kantor majalah itu ditembaki oleh dua orang bertopeng. (Baca: Kantor Media Charlie Hebdo Ditembaki, 11 Tewas)

Laman Daily Mail mengabarkan, seorang saksi melihat dua orang bertopeng memberondongkan tembakan dari senapan serbu Kalashnikov di dalam ruangan Charilie Hebdo. Mereka juga menembakkan peluncur roket. Sebelum terjadi tembakan, Charlie Hebdo baru saja meng-tweet tentang kartun pemimpin kelompok milisi Negara Islam (IS/ISIS), Abu Bakr al-Baghdadi.

Wartawan Europe1 News, Pierre de Cossettemengatakan beberapa orang berjaket hitamterdengar berteriak, "Nabi telah membalas." Serangan itu kemudian menewaskan sebelas orang di tempat dan melukai sepuluh lainnya. Lima orang di dalam kantor itu dikabarkan dalam kondisi kritis. Mereka adalah wartawan, staf administrasi, dan polisi yang berada di lokasi.Wartawan Agence Premiere LigneBenoit Bringer, yang menyaksikan serangan itu dilakukan oleh lebih dari dua orang bertopeng dan bersenjata. Mereka kemudian terlibat baku tembak dengan polisi, sebelum kemudian kabur dengan mobil curian menuju arah timur Paris. 

Diduga, serangan ini berkaitan dengan tindakan Charlie Hebdo memuat karikatur Nabi Muhammad SAW. Majalah mingguan ini beberapa kali menuai ancaman karena memuat karikatur yang menghina Nabi Muhammad SAW. 


Berita chapel hill



Kepolisian North Carolina telah menahan Craig Stephen Hicks dengan dakwaan membunuh tiga mahasiswa, Deah Barakat, Yusor Mohammad Abu-Salha dan Razan Mohammad Abu-Salha.
Tiga korban ditemukan Selasa (10/02) dengan luka tembak di kepala. Sejumlah fakta sejauh ini:
Polisi tengah menyelidiki apakah insiden ini akibat sengketa parkir atau ada motivasi kebencian
Ketiga mahasiswa ini beragama Muslim sehingga memicu spekulasi di media sosial apakah agama mereka merupakan salah satu alasan di balik penembakan ini.
Lebih dari 1,8 juta tagar #ChapelHillShooting digunakan termasuk di Amerika, Inggris, Mesir dan negara-negara Timur Tengah
Ketiga korban akan dimakamkan Kamis (12/02).
Mengapa insiden ini menimbulkan duka dan kemarahan dunia?
Mari ikuti perbincangan sosial tentang penembakan ini melalui Facebook BBC Indonesia,mention Twitter kami @BBCIndonesia, atau melalui surat elektronik indonesia@bbc.co.uk.
Christine Franciska dan Endang Nurdin memandu perbincangan sosial ini.

sumber ww.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2015/02/150212_trensosial_chapelhill_shootin

ANALISIS SAYA TENTANG KE DUA BERITA TERSEBUT 
bukan maksud saya untuk rasisme.. mengapa setiap pemberitaan non muslim selalu di gembar gemborkan oleh media BARAT  muslim teroris lah dan dll..dunai barat hanya mengupas 1 sisi saja..
sedangkan sodara" kita muslim disana di BANTAI di aniaya tidak ada media BARAT memuat beritanya....apakah ini sebuah konspirasai dunia barat.. hanya allah yg tau.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar